selamat datang Xiaomi mi5 dan Xiaomi mi5 pro Langsung ke konten utama

hp terbaru

cara kerja sistem ABS

Cara Kerja Rem ABS (Anti-lock Braking System) Pada Mobil Faktor keselamatan dalam mengendarai mobil, menjadi salah satu kreteria utama saat ini, di kalangan pembeli kendaraan kelas menengah dan keatas. Saat ini, setiap produsen mobil, berlomba dalam menempatkan tekhnologi yang menunjang, dari sisi keselamatan penumpang dan pengemudi. Salah satu tekhnologi yang di gunakan adalah, ABS (Anti-lock Braking System). Sistem ini sudah diterapkan di teknologi keamanan Toyota Indonesia, dan salah satunya yang mendapatkan sistem ABS adalah Toyota Rush . Lalu anda pasti bertanya, bagaimana cara kerja rem ABS? Jawaban akan cara kerja rem ABS, akan saya tuliskan di halaman ini. ABS (Anti-lock Braking System) Pada saat melakukan pengereman mendadak, di kecepatan tinggi atau saat hujan yang membuat jalan licin. Tentunya anda akan kesulitan dalam melakukan pengereman mendadak. Roda menjadi terkunci dan mobil susah untuk dikendalikan. Sistem anti-lock braking inilah, yang akan membantu

Xiaomi mi5 dan Xiaomi mi5 pro


Harga Xiaomi Mi5 Dan Spesifikasi Mi 5 Pro Terbaru 2017

–Satu tahun lebih Mi Fans diseluruh dunia menantikan kehadiran smartphone flagship murah meriah bernama “XIAOMI MI 5“. Smartphone ini memang urung hadir di tahun 2015, karena Xiaomi lebih memilih memasarkan Xiaomi Mi Note Pro sebagai andalan untuk berasing di level tertinggi. Namun kini sobat ulashape.com bisa merasakan kehebatan Xiaomi Mi5 yang memiliki spesifikasi dan fitur lebih canggih dibandingkan Mi Note Pro. Pasalnya smartphone ini telah dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang berpadu sempurna dengan sistem operasi Android terbaru yang dipercantik dengan antarmuka MIUI 7.
Xiaomi juga melakukan berbagai inovasi terbaru agar produknya mampu meneruskan kesuksesan Xiaomi Mi4, seperti menambahkan sensor pemindai sidik jari (fingerprint sensor), USB Type-C, dan melengkapinya dengan teknologi VoLTE. Semua inovasi yang diberikan akan dibalut bodi premium yang membalut setiap sisi smartphone berlayar 5.15 inci ini. Lebih hebatnya lagi, Xiaomi Mi5 dibalut material metal berlapis kaca, dan tersedia pula Xiaomi Mi5 Pro dengan balutan material ceramic. Nah untuk melihat berapa harga Xiaomi Mi5 setiap tipenya, silahkan sobat ulashape.com menyimak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi5

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi5
Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi5

1. Harga Xiaomi Mi5 Semua Type

Harga Xiaomi Mi5 Standard Edition US$306 (Rp. 4 Jutaan)
Harga Xiaomi Mi5 High Edition US$352 (Rp. 4.6 Jutaan)
Harga Xiaomi Mi5 Pro Edition US$413 (Rp. 5.5 Jutaan)
Harga Xiaomi Mi5 Terbaru Daftar Harga Xiaomi
Xiaomi memasarkan smartphone ini dalam 3 varian berbeda, dimana untuk harga Xiaomi Mi5 termurah dibanderol seharga US$306 atau setara Rp. 4 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga untuk konfigurasi Ram 3GB, memori internal 32GB, dan memakai chipset Snapdragon 820 yang memiliki kecepatan Quad Core 1.8 Ghz. Sementara bagi sobat ulashape.com yang menginginkan memori internal lebih besar, bisa memilih varian 64GB yang dipadukan Ram 3GB dan Snapdragon 820 (2.15Ghz) dengan harga sebesar US$352 atau setara Rp. 4.6 Jutaan.


 Perbedaan Spesifikasi 
Xiaomi Mi 5 Standard Xiaomi Mi 5 High Xiaomi Mi 5 Pro
Ram 3GB Ram 3GB Ram 4GB
Internal 32GB Internal 64GB Internal 128GB
Dual-core 1.8 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo Dual-core 1.8 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
Bodi Belakang Kaca Bodi Belakang Kaca Bodi Belakang Ceramic
Selain kedua varian Xiaom Mi5 diatas, tersedia pula varian tertinggi yang mengadopsi material berbahan ceramic dan memiliki spesifikasi hardware lebih canggih, karena mengusung Ram 4GB yang dipadukan memori internal 128GB berteknologi USF 2.0. Selain itu, tersedia pula chipset Qualcomm Snapdragon 820 tercepat saat ini, yang memiliki clock speed Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo. Nah harga Xiaomi Mi5 Pro tersebut dibanderol mencapai US$413 atau setara Rp. 5.5 Jutaan. Bagaimana tertarik membeli varian Pro atau standard ?

2. Spesifikasi Xiaomi Mi5

Bodi
  • Dimensi : 144.6 x 69.2 x 7.3 mm
  • Berat : 129 g / 139 g
  • Material : Metal (Magenesium Alloy) + Kaca + Ceramic
Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.15 inches, 1080 x 1920 pixels (~428 ppi pixel density)
  • Protection : Scratch Resistant Glass
Memori
  • Internal  : 32GB/ 64GB / 128GB
  • Ekternal : microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 3GB/ 4GB
Processor
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow) / MIUI 7
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • GPU :  Adreno 530
Konektivitas
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, LE
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector
  • Infrared, NFC
Kamera
  • Belakang : 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Depan : 4 MP, f/2.0, 1/3″ sensor size, 2µm pixel size, 1080p@30fps
  • Video : 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 3000 mAh
  • Waktu Bicara : 25 Jam (3G)
Fitur
  • Fingerprint Sensor
  • USB Type-C
  • VoLTE
  • Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
Note : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5 diatas dapat berubah sewaktu-waktu

3. Review Xiaomi Mi5

Review Xiaomi Mi5
Review Xiaomi Mi5
Seperti yang kami sampaikan diatas, harga Xiaomi Mi5 akan bergantung dari spesifikasi yang dibawanya. Pasalnya ada dua pilihan memori ram yang terdiri dari Ram 3GB dan 4GB. Lalu ada pula 3 piliham memori internal yang terdiri dari Internal 32GB, 64GB, dan 128GB. Selain itu, harga Xiaomi Mi5 juga berbantung pada kecepatan processor Qualcomm Snapdragon 820 yang dibawanya, karena ada dua pilihan clock speed dengan kecepatan (Dual-core 1.8 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo) dan (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo) yang dipakai varian 64GB serta Xiaomi Mi5 Pro.
Semua varian Xiaomi Mi5 mengadopsi memori internal berteknologi UFS 2.0 yang kabarnya memiliki performa lebih cepat hingga 87% dibandingkan memori internal berjenis eMMC yang sering dipakai smartphone pada umumnya. Pemakaian memori tersebut membuat performa smartphone ini semakin cepat, hingga mampu meraih skor benchmark antutu mencapai 142 Ribu Point. Sayangnya Xiaomi tak membekali smartphone ini dengan slot memori ekternal, jadi lebih baik sobat membeli Mi5 dengan kapastias memori terbesar, agar tak kebingungan ketika menyimpan file berukuran besar.
Spesifikasi Xiaomi Mi5 juga diperkuat oleh pengolahan grafis bertipe Adreno 530 yang nantinya siap mengoptimalkan kinerja grafis ketika sobat bermain game pada layar Full HD berukuran 5.15 inci. Layarnya memang belum Quad HD seperti bocoran yang selama ini beredar, namun sobat tak perlu khawatir soal ketajaman layar tersebut, karena kerapatan pixel layar beresolusi 1080 x 1920 pixel mencapai 428 pixel per inci, dan dioptimalkan oleh teknologi layar terbaru bernama 16 LED Technology agar tampilan gambarnya lebih bening, dan semakin jernih. Selain itu, tersedia pula lapisan scratch resistant yang melindunginya dari goresan.Desain Xiaomi Mi5
Wajar smartphone ini belum memakaia layar beresolusi Quad HD, pasalnya harga Xiaomi Mi5 dibanderol jauh lebih murah dibandingkan smartphone premium sekelas LG G5 ataupun Samsung Galaxy S7. Namun yang menarik, smartphone Xiaomi Mi 5 tetap didesain premium dengan bodi berdimensi 144.6 x 69.2 x 7.3 mm yang bagian belakangnya dihiasi lapisan kaca berbentuk melengkung layaknya milik Xiaomi Mi Note Pro. Selain itu, bodinya juga mengadopsi frame berbahan metal yang didesan kokoh dan sangat tipis, yakni berketebalan 7.3 mm. Sementara untuk bobotnya mencapai 129 gram.
Bentuk tipis nan ringan menjadi salah satu kelebihan Xiaomi dalam mendesain sebuah smartphone. Lebih hebatnya lagi, untuk varian Xiaomi Mi5 Pro mengadopsi material berbeda dibandingkan versi High atau Xiaomi Mi5 varian standard. Dimana untuk tipe Pro mengadopsi casing belakang yang terbuat dari material ceramic bertipe nano-ceramic zirconia. Material tersebut bukanlah ceramic yang sering kita jumpai pada perabotan rumah tangga, namun ceramin khusus yang memiliki texture layaknya marmer, dan memiliki ketahanan lebih baik terhadap goresan ataupun benturan.
Di sisi lain, spesifikasi Xiaomi Mi5 juga menawarkan teknologi akses internet 4G LTE terbaik saat ini, yaitu teknologi LTE Category 12 yang bisa mengunduh sebuah file hingga kecepatan 600 mbps. Selain itu, Xiaomi juga menyertakan teknlologi VoLTE serta NFC untuk melengkapi kehebatan ponsel flagship buatannya. Lebih asyiknya lagi, sudah ada port USB Type-C yang mengoptimalkan kehebatan Xiaomi Mi5. Hadirnya teknologi USB Type-C juga mengoptimalkan kemampuan smartphone ini dalam mengisi daya baterai, dimana sudah ada baterai berkapasitas 3.000 mah dibalik bodinya yang berdesain premium.Kamera Xiaomi Mi5
Baterai tersebut mampu terisi 83% dalam waktu 30 menit, karena didukung fitur Qualcomm Quick Charge 3.0. Untuk daya tahan baterainya sendiri, kabarnya bisa bertahan selama 25 jam waktu bicara (3G), sehingga bisa sobat andalkan untuk berfoto selfie, berkomunikasi, dan bermain game. Nah untuk urusan gaming tentu spesifikasi Xiaomi Mi5 yang mengandalkan chipset Snapdragon 820 dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dimaksimalkan oleh antarmuka MIUI 7 mampu melibas semua game yang sobat instal kedalamnya. Lalu bagaimana dengan urusan berfoto selfie ?
Kebutuhan foto selfie sobat ulashape.com akan terpenuhi dengan hadirnya kamera 4 Megapixel yang menghiasi sisi depan Xiaomi Mi5. Walaupun hanya 4 Megapixel, namun sobat tak perlu meragukan kualitas kamer depan Xiaomi Mi5, karena kamera tersebut mengusung sensor berukuran 2 micronpixel dan memiliki aperture f/2.0, sehingga sangat optimal ketika dipakai berfoto selfie, meskipun pada kondisi ruangan rendah cayaha ataupun dimalam hari. Selain itu, Xiaomi juga menyertakan fitur beautify dan kemampuan merekam video hingga resolusi Full HD 1080p@30fps.
Kehebatan kamera depan Xiaomi Mi5 tak ada apa-apanya dibandingkan kamera belakangnya. Soalnya pada bagian belakang, telah terpasang kamera 16 Megapixel yang dilengkapi teknologi phase detection autofocus, serta 4-Axis Optical Image Stabilization. Alhasil kamera utama smartphone ini mampu menandingi ketajaman kamera smartphone premium yang memiliki harga jual lebih mahal dibandingkan harga Xiaomi Mi5. Selain itu, Xiaomi juga memberikan lapisan kristal safir untuk melindungi kamera tersebut, serta teknologi Deep Trench Isolation (DTI) untuk memaksimalkan ketajam dan kejernihan kamera saat memotret dan merekam video 4K.
Xiaomi Mi5
Xiaomi Mi5

 Kelebihan Xiaomi Mi5

 Kekurangan Xiaomi Mi5

  1. Harga Xiaomi Mi5 cukup terjangkau dan sebanding dengan spesifikasinya
  2. Dibekali fitur lengkap, seperti sensor sidik jari, usb type-c dan volte
  3. Mengusung processor Snapdragon 820 dengan Ram 3GB atau 4GB
  4. Dilengkapi memori internal bertipe UFS 2.0 berukuran 32GB, 64GB, dan 128GB
  5. Kapasitas baterai besar dan awet
  6. Kamera canggih dengan sensor 16MP dan depan 4MP
  7. Konektivitas sangat lengkap
  8. Desain premium dan elegan.
  • Baterainya tidak bisa kita lepas
  • Tidak disediakan slot memori ekternal
  • Layarnya belum Quad HD, namun kualitas layarnya tetap optimal
Harga Xiaomi Mi5 cukup terjangkau apabila kita melihat kehebatan spesifikasi yang ada didalamnya. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan fitur sangat lengkap, dan didukung komponen dapur pacu terbaik yang bisa sobat pilih sesuai budget yang sobat miliki. Yah, memang ada 3 varian yang disediakan, yaitu varian standard, high, dan varian Xiaomi Mi5 Pro. Walaupun harga Xiaomi Mi5 Pro lebih mahal, akan tetapi smartphone ini menawarkan spesifikasi jauh lebih canggih, dimana sudah ada Ram 4GB, Internal 128GB, dan mengusung chipset Snapdragon 820 tercepat. Bagaimana tertarik membeli varian yang mana ? atau mungkin anda lebih tertarik membeli Tablet Xiaomi Mipad dengan harga sama murahnya ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memeriksa Dan Memperbaiki Kompresor Kulkas (Lemari Es)

Cara Memeriksa Dan Memperbaiki Kompresor Kulkas (Lemari Es)   Cara memeriksa kompresor kulkas Dalam sebuah sistem pendingin seperti AC, Kulkas, Freezer, Chiller, Show case dll Kompresor adalah sebuah komponen vital yang berfungsi mensirkulasi kan Gas Refrigerant. jika kompresor mengalami gangguan atau mengalami kerusakan, pada umumnya pemilik enggan untuk mengganti komponen ini dengan yang baru, dengan harga yang cukup tinggi dipasaran, harga kompressor kulkas 1 pintu saja bisa dibandrol tidak terpaut jauh dengan harga beli kulkas bekas yang masih layak pakai. ada beberapa jenis kerusakan yang masih bisa diperbaiki dari alat ini seperti kerusakan gulungan elektro motor nya dan kerusakan mekanis, kerusakan gulungan tentu bisa digulung ulang sedangkan untuk kerusakan mekanis seperti piston, reed valve dll, sayang untuk kompresor ukuran kecil tidak ada spare part baru yang dijual, sehingga kita hanya bisa menggantinya dari hasil copotan kompresor lain, untuk memper

Cara membalik putaran motor induksi 3 fasa (forward reverse)

  Motor induksi 3 fasa adalah motor yang paling populer atau paling banyak digunakan dalam penggerak mesin-mesin di industri. Seperti penggerak pada pompa, conveyor, kompresor, blower, dan lain-lain. Hal itu mungkin dikarenakan motor induksi ini mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh motor-motor jenis yang lain, seperti ; kontruksinya yang sederhana, tahan lama, perawatannya mudah, dan punya efisiensi yang tinggi. Namun artikel kali ini tidak membahas tentang motor induksi secara keseluruhan. Artikel kali ini hanya akan membahas sedikit tentang bagaimana cara membalik putaran motor induksi 3 fasa. Untuk membalik arah putaran motor induksi 3 fasa adalah dengan membalik salah satu polaritas tegangan yang masuk ke motor. coba perhatikan gambar dibawah ini. Pada gambar diatas terlihat kalau motor akan berputar ke kanan (forward) jika terminal belitan/winding motor menerima tegangan RST dengan R terhubung dengan U, S terhubung dengan V dan T ter

Prinsip Kerja Solenoid Valve Pneumatic

  Solenoid valve pneumatic adalah katup yang digerakan oleh energi listrik, mempunyai kumparan sebagai penggeraknya yang berfungsi untuk menggerakan plunger yang dapat digerakan oleh arus AC maupun DC. Solenoid valve pneumatic atau katup (valve) solenoida mempunyai lubang keluaran, lubang masukan, lubang jebakan udara (exhaust) dan lubang Inlet Main. Lubang Inlet Main, berfungsi sebagai terminal / tempat udara bertekanan masuk atau supply (service unit), lalu lubang keluaran (Outlet Port) dan lubang masukan (Outlet Port), berfungsi sebagai terminal atau tempat tekanan angin keluar yang dihubungkan ke pneumatic, sedangkan lubang jebakan udara (exhaust), berfungsi untuk mengeluarkan udara bertekanan yang terjebak saat plunger bergerak atau pindah posisi ketika solenoid valve pneumatic bekerja. Prinsip Kerja Prinsip kerja dari solenoid valve/katup (valve) solenoida yaitu katup listrik yang mempunyai koil sebagai penggeraknya dimana ketika koil mendapat supp